Kamis, 21 November 2013

Pengemis

kadang, untuk bisa berdiri di kedua kaki yang letaknya besilangan harus memiliki kekuatan lebih menopang tubuh..apalagi yang tak punya kaki..
semalaman menceracau dalam mimpi buruk.. hari ini sedikit merenung dan lagi-lagi mataku becek, meski diawali dengan binaran-binaran tak enak.

baru sadar, untuk sampai diposisi yang begini sekarang dan begitu kemarin..tidak pernah memikirkan mana yang lebih tinggi, hanya saja cukup sadar bahwa peran orang lain lah yang membuat aku yang kemarin dan aku sekarang, tetap berada dibawah.. tetap sama seperti kemarin, yang sangat menyedihkan adalah, ketika semua mata mendapatkan hal yang sangat terlihat, nampak luar biasa pada aku..tapi sebenarnya bukan..tidak. jika  kalian tahu bahwa aku berada di tempat orang2 hebat itu..maka akulah yang paling rendah penghargaannya..akulah orang terakhir yang keistimewaannya rendah. kemampuannya rendah dan aku yakin ini bukan obat untuk mataku yang sedari tadi berkaca-kaca.. hanya saja kalimat dan kesadaran begini merupakan bahasa menemani. setidaknya logikaku tidak sendirian sakit, karena hatiku juga ikut menemani phobia nya.

katanya, kata seorang teman hidupku begini semalam ' kau tahu, kenapa para profesor itu dianggap kompeten?? bukan karena mereka hebat karena ilmu mereka. tapi mereka juga mampu mengalahkan emosi , mereka,.perasaan direndahkan dan hati yang dipukuli'

diakhir kalimatnya yang banyak ada kata maaf disana, aku mengerti dia tidak bermaksud meninggalkanku. terimakasih untuk semuanya.

sesuatu yang tidak bisa kita duga, aku dengan sangat mudah ada disana dan disini..tapi apa kalian tahu, untuk berada di tempat satu dan dua atau ketiga.. aku bisa saja disana dengan berjalan memakai sandal biasa yang diberikan orang lain padaku. sedang disana, tempat yang aku tuju.. mereka semua memakai sepatu atau sandal bertali yang mereka beli sendiri. bagaimana perasaanmu ketika jadi aku? deddy long legs, aku fikir aku punya hal semacam itu dalam hidupku. deddy long legs..

aku sudah mengalami, ini, dmana semuanya terlihat mengemis selain pada Tuhan.. hhh..mengemis selain pada Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar